Laris Manis! Dengan 9 Ide Bisnis Kuliner Khas Jawa Barat

By. Eka Sari - 20 Oct 2023

Bagikan:
img

minumanrasa.com -  Ingin memulai bisnis tetapi bingung ingin menjual konten apa? Gimana dengan bisnis kuliner? Makanan khas Jawa Barat banyak peminatnya, lho! Yuk simak ide-ide bisnis kuliner khas Jawa Barat berikut!

Baca juga:  Tips Memilih Bisnis Rumahan, Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga

1. Seblak

Favorit siapa itu? Masakan khas Bandung ini menjadi favorit banyak orang. Rasa bumbunya enak dan asin. Oleh karena itu, seblak bisa menjadi pilihan terlaris apalagi kaum milenial. Meskipun memiliki inovasi dalam hal rasa, kamu dapat bersaing dengan banyak pemain lainnya. Dengan target pasar yang sangat besar dan strategi pemasaran yang cukup sederhana, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

2.Nasi Tutug Oncom

Makanan ini jika dilihat sekilas hanya terdiri dari nasi dan oncom saja, sehingga kamu mungkin akan merasa dan bingung dengan daya tariknya. Ternyata khas Jawa Barat ini bisa divariasikan dengan beberapa lauk pauk masakan lho! kamu bisa memvariasikannya semenarik mungkin untuk menarik minat pembeli. Dengan begitu, kamu akan mendapat banyak keuntungan dari penjualan nasi tutug oncom.

3. Serabi

Meski banyak terdapat di daerah lain, namun serabi Bandung merupakan salah satu jajanan terpopuler di Jawa Barat. Khusus dengan topping oncom. Jajanan ini banyak diminta oleh berbagai kalangan Masyarakat di Indonesia! Apalagi harga serabi khas Bandung sangat terjangkau, tidak mungkin banyak keuntungan yang didapat dari penjualan serabi tersebut.

4. Itu Goyobod

Mungkin nama “es goyobod” masih asing di telinga sebagian besar orang. Sebenarnya sajian masakan khas Jawa Barat ini kurang lebih mirip es campur atau sop buah. Hanya saja isi dan isiannya berbeda, sehingga memiliki ciri khas tersendiri. Tak sedikit orang asing yang puas dengan minuman ini saat berkunjung ke Kota Bandung. Jadi bagi sebagian orang, kemunculan es goyobod sangat dinantikan. 

5. Tahu Susu Lembang

Baca juga:  Kenali 5 Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan

Pernah dengar Tahu Susu Lembang? Sajian khas Jawa Barat ini banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan Lembang Bandung. Coba sekali gigit saja, pasti ketagihan dengan teksturnya yang super lembut dan rasanya yang nikmat!

Nah, sekarang coba bayangkan jika kamu bisa berbisnis tahu susu Lembang. Selain itu, belum banyak orang yang mencoba bisnis tahu susu Lembang. Jadi kamu masih punya banyak peluang untuk mendapat keuntungan banyak dengan menjalankan bisnis ini!

6. Nasi Timbel

Ada yang bilang belum kenyang jika belum makan nasi timbel. Kombinasi indah antara daun pisang dan bahan tambahannya menciptakan aroma dan rasa yang sangat nikmat untuk disantap! Dari situ sebenarnya kamu bisa memanfaatkan peluang berjualan nasi timbel dengan menjalankan bisnis katering atau membuka warung nasi timbel. 

7. Mie Kocok

Siapa yang tak kenal mie kocok? Hidangan khas Bandung ini menjadi salah satu hidangan yang paling banyak dikunjungi pengunjung jika ke Bandung! Lezatnya rasa kuah kaldu yang khas dipadukan dengan potongan kikil dan sumsum tulang yang lembut membuatnya sangat lezat!

Minat masyarakat besar terhadap mie kocok yang dipadukan dengan kuah kaldu yang lezat menjadi peluang yang baik untuk dijadikan peluang bisnis!

8. Tahu Sumedang

Sama seperti tahu susu Lembang, tahu Sumedang juga menjadi salah satu jajanan tahu yang banyak diminta pengunjung! Rasanya yang asin dan teksturnya asin, apalagi jika disantap dengan cabai rawit bubuk, rasanya sangat nikmat. Tahu Sumedang merupakan salah satu usaha yang tidak boleh dilewatkan. Meski bisnis sudah berkembang dimana-mana, selama kamu bisa menawarkan sesuatu yang unik dan baru, kamu bisa dengan mudah mendominasi pasar!

Baca juga: Supermarket: 5 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dibeli

Itulah beberapa ide bisnis kuliner khas Jawa Barat yang bisa dicoba. Prinsipnya, semua ide bisnis kuliner khas Jawa Barat yang ada bisa dijadikan peluang bisnis. Tinggal bagaimana cara memanfaatkan peluang dan memanfaatkannya dengan baik. Semoga sukses dengan bisnis yang kamu pilih!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp