10 Clay Mask Terbaik supaya Wajah Lebih Segar dan Bersinar

By. Ticca - 28 Jul 2023

Bagikan:
img

minumanrasa.com - Masker wajah dari clay (tanah liat) telah menjadi salah satu perawatan kulit yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Clay mask dikenal karena kemampuannya yang luar biasa untuk membersihkan dan merawat kulit, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan jerawat, minyak berlebih, dan pori-pori besar. Dengan begitu banyak merk clay mask yang beredar di pasaran, tentu sulit untuk memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 10 merk clay mask terbaik yang dapat membantu Anda mencapai kulit bersih, segar, dan bercahaya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Obat Rematik yang Ampuh dan Efektif

1. Aztec Secret Indian Healing Clay - Merk ini memang sudah menjadi rahasia tersembunyi yang cukup lama, tetapi tetap menjadi favorit banyak orang. Aztec Secret Indian Healing Clay mengandung 100% calcium bentonite clay yang efektif menarik kotoran dan racun dari kulit. Hasilnya, kulit menjadi bersih, pori-pori menyusut, dan jerawat berkurang.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask - Innisfree dikenal dengan produk alaminya. Super Volcanic Pore Clay Mask mengandung vulkanik scoria yang membantu menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan menghaluskan tekstur kulit. Masker ini memberikan perawatan khusus bagi kulit berminyak dan berjerawat.

3. L'Oréal Paris Pure-Clay Mask - L'Oréal Paris menyajikan rangkaian clay mask yang mengandung tiga jenis tanah liat: Moroccan lava clay, bentonite, dan kaolin. Kombinasi ini membantu mengurangi minyak berlebih, membersihkan kulit, serta memberikan tampilan kulit yang segar dan bercahaya.

4. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask - Merk ini mengandung aktif karbon dan tanah liat putih China yang membantu membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta racun dari kulit. Hasilnya, kulit terasa lebih halus, segar, dan bebas dari kelebihan minyak.

5. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask - Masker dengan campuran tanah liat Himalaya dan minyak tea tree ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask membersihkan, mengurangi noda hitam, dan memberikan kilau sehat pada kulit Anda.

6. Freeman Feeling Beautiful Avocado & Oatmeal Clay Mask - Freeman menawarkan masker dengan kombinasi tanah liat, alpukat, dan oatmeal yang menenangkan dan melembapkan kulit. Masker ini cocok untuk kulit sensitif dan kering, membantu meremajakan dan memberikan kelembapan alami pada kulit.

7. GlamGlow SuperMud Clearing Treatment - SuperMud Clearing Treatment dari GlamGlow adalah solusi sempurna untuk kulit berjerawat. Kandungan tanah liat aktif membantu membersihkan dan mengatasi masalah jerawat, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan jernih.

8. Fresh Umbrian Clay Pore Purifying Face Mask - Masker dari Fresh ini mengandung tanah liat Umbrian yang terkenal dengan sifat pembersih dan menyeimbangkan minyak. Kandungan rosemary dan eucalyptus juga memberikan efek menyegarkan pada kulit.

9. Pixi Glow Mud Mask - Pixi Glow Mud Mask menggabungkan kandungan tanah liat dengan asam glikolat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membantu menyamarkan noda hitam, dan memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

10. Kiehl's Rare Earth Deep Pore Cleansing Masque - Masker dari Kiehl's ini cocok untuk mengatasi masalah pori-pori besar dan kulit berminyak. Kandungan tanah liat Amazonian white clay membersihkan dan mengencangkan kulit, sehingga kulit tampak lebih halus dan kemerahan berkurang.

Baca juga: 6 Manfaat Sirup Agave sebagai Pengganti Gula

Dengan begitu banyak merk clay mask yang tersedia, Anda dapat memilih salah satu dari produk di atas sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Rutin menggunakan clay mask sebagai perawatan tambahan pada rutinitas perawatan kulit dapat membantu mengatasi masalah kulit dan memberikan tampilan kulit yang lebih segar dan bersih. Ingatlah untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan dan melakukan tes patch terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Selamat mencoba dan nikmati manfaat luar biasa dari clay mask untuk kulit Anda!

Baca juga: 4 Pilihan Obat untuk Mata Bengkak Sesuai dengan Penyebabnya




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp